24 Peserta Pelatihan Asesor Angkatan 6 dinyatakan Kompeten

Kamis, 06 September 2018 - 05:46:06 WIB  /  Dibaca: 21 kali

          Surabaya – Sebanyak 24 peserta pelatihan asesor angkatan 6 dinyatakan Kompeten. Uji kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2018 bisa dikatakan istimewa. Karena selain peserta yang antusias dan semangat untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, master asesor pengisi juga sangat sabar menunggu hingga jam 22.00 WIB. Setelah 24 peserta pelatihan ini dinyatakan kompeten, maka LSP P1 Untag Surabaya akan menambah jumlah asesornya dari semula 125 asesor ditambah 24 maka total menjadi 149 asesor.

           Asesor dari FISIP Dr. Bambang Kusbandrijo, MS, juga menyampaikan bahwa pelatihan asesor ini membutuhkan stamina yang esktra, karena dilakukan seminggu penuh dari pagi sampai malam. Selain itu Direktur LSP P1 Untag Surabaya Dr. Sumiati, MM, juga menyampaikan, “LSP sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta pelatihan asesor dengan cara mencarikan Master Asesor yang tidak terlalu menekan agar peserta tidak merasa tertekan, harapannya nantinya pelatihan akan berjalan dengan rileks. Akan tetapi nyatanya hal tersebut membuat peserta pelatihan menjadi kurang fight sehingga menyebabkan overload tugas dihari akhir-akhir pelatihan yang menyebabkan peserta sampai ada yang menginap di kantor LSP”. Sumiati juga menyampaikan, “Saya juga mengapresiasi pengurus LSP yang berkomitmen penuh pada pelatihan asesor angkatan 6 ini sehingga bisa terselesaikan dengan baik walaupun dihantam dengan masalah-masalah yang ada selama proses berjalannya pelatihan.

          Dengan berakhirnya pelatihan asesor angkatan ke-6 ini LSP P1 Untag Surabaya diburu oleh waktu untuk menyiapkan witness sebagai kelanjutan dari pengembangan skema yang sudah dilakukan. Hal tersebut menyebabkan pengurus LSP P1 Untag Surabaya mau tidak mau untuk terus lanjut dan tidak memiliki waktu untuk beristirahat sejenak setelah pelatihan asesor. “Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk LSP P1 Untag Surabaya, selama kami masih punya waktu di LSP P1 Untag Surabaya ini, maka kami akan kerjakan dengan sebaik-baiknya”, ucap Sumiati.