Alur Sertifikasi

JADWAL UJI KOMPETENSI BISA DILIHAT DISINI

ALUR UJI KOMPETENSI

  1. Transfer dana uji ke no rekening 0741001187 a.n YPTA'45 surabaya sebesar Rp 250.000,-
  2. Mengisi data diri dan memilih skema sesuai dengan prodi di Link disini
  3. Menyiapkan persyaratan uji
    1. Membawa bukti pembayaran transfer asli dan copy 1 lembar,
    2. Fotocopy transkip nilai dari Siakad 1 lembar dengan menandai matakuliah prasyarat,
    3. Fotocopy KTP lembar,
    4. Foto berwarna 4x6 background merah 2 lembar,
    5. Fotocopy ijazah terakhir 1 lembar.
  4. Mendownload form pendaftaran uji disini sesuai skema yang diambil berupa
    1. Biodata Peserta,
    2. Surat keterangan registrasi uji kompetensi,
    3. Apl 1,
    4. Apl 2,
    5. SKKNI.

Validasi Persyaratan Uji di Kantor LSP

  1. Membawa persyaratan uji dalam bentuk cetak ke kantor LSP P1 Untag Surabaya.
  2. Membawa form pendaftaran uji yang sudah dicetak atau diprint (Apl 1 dan Biodata) yang sudah terisi di kantor LSP P1 Untag Surabaya.

Ket: Pada saat validasi persyaratan uji asesi diberikan satu bandel MAP beserta isinya.

Pembekalan

  1. Membawa Map yang diberikan saat validasi di kantor LSP beserta isinya.
  2. Mengenakan baju rapi berjas almamater.
  3. Membawa SKKNI yang sudah di download sesuai skema yang diambil (bisa softcopy atau hardcopy).

Pelaksanaan Uji

  1. Membawa Map yang diberikan saat validasi di kantor LSP beserta isinya.
  2. Mengenakan baju rapi berjas almamater.

 

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA UJI KOMPETENSI

  1. Mematuhi semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh LSP P1 Untag Surabaya.
  2. Mengikuti seluruh alur uji kompetensi yang sudah ditentukan oleh LSP P1 Untag Surabaya.
  3. Uji kompetensi meliputi
    1. Pendaftaran Uji Kompetensi online,
    2. Validasi Persyaratan Uji dikantor LSP,
    3. Validasi Jadwal Uji online,
    4. Pembekalan Uji Kompetensi,
    5. Pengumuman hasil Kompeten/Belum Kompeten.
  4. Peserta memilih Jadwal pembekalan sendiri berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan oleh LSP P1 Untag Surabaya.
  5. Peserta memilih Jadwal uji sendiri berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan oleh LSP P1 Untag Surabaya.
  6. Peserta yang tidak dapat hadir diwajibkan konfirmasi paling lambat 3 hari sebelum jadwal pelaksanaan uji dan diberikan kesempatan uji satu kali lagi (Jika peserta uji tidak konfirmasi akan dianggap mengundurkan diri dan biaya yang telah ditransfer tidak dapat dikembalikan).
  7. Apabila peserta dinyatakan belum kompetem maka peserta berhak mengajukan remidi satu kali dengan cara konfirmasi ke kantor LSP maksimal satu minggu setelah rekomendasi keluar.

 

DAFTAR SKEMA DAN MATA KULIAH PRASYARAT

NO FAKULTAS PRODI SKEMA MATAKULIAH PRASYARAT
1. TEKNIK TEKNIK INFORMATIKA

PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT TEKNOLOGI INFORMASI

AUDIT SISTEM INFORMATIKA, ARSITEKTUR ENTERPRISE, MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK

2.

TEKNISI MADYA JARINGAN KOMPUTER

JARINGAN COMPUTER,  MANAJEMEN JARINGAN, ADMINISTRASI JARINGAN

3. TEKNIK INDUSTRI

PERANCANGAN INDUSTRI MANUFAKTUR

PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK, ANALISIS DAN ESTIMASI BIAYA, PROSES MANUFAKTUR, SISTEM MANUFAKTUR

4.

KONSULTAN MANAJEMEN MUTU IKM

PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU

5.

AHLI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA MADYA

ERGONOMI DAN PERANCANGAN SISTEM KERJA I, SISTEM LINGKUNGAN INDUSTRI (K3L), ERGONOMI DAN PERANCANGAN SISTEM KERJA II,

6. TEKNIK ARSITEK

AHLI PERENCANA TATA BANGUNAN DAN LINGKUNGAN

PERANCANGAN ARSITEKTUR, PERANCANGAN ARSITEKTUR 1-7, K3L, ERP, STRUKTUR BANGUNAN BENTANG LEBAR, STRUKTUR BANGUNAN TINGGI, LANSEKAP, TAPAK DAN PEMETAAN, UTILITAS DAN SAINS BANGUNAN, INTERIOR

7.

ARSITEK

PERANCANGAN ARSITEKTUR 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT PROFESI, DASAR-DASAR PERANCANGAN ARSITEKTUR, KONSTRUKSI BANGUNAN, UTILITAS, ARSITEKTUR PERMUKIMAN, ARSITEKTUR PERKOTAAN, STRUKTUR BANGUNAN TINGGI, STRUKTUR BANGUNAN BENTANG LEBAR, SAINS BANGUNAN, METODE RISET ARSITEKTUR

8. TEKNIK MESIN

PENGGAMBARAN 3D DENGAN SISTEM CAD

MENGGAMBAR TEKNIK, MENGGAMBAR MESIN, CAD/CAM

9. TEKNIK ELEKTRO

PERANCANGAN INSTALASI LISTRIK TEGANGAN RENDAH

RANGKAIAN LISTRIK, MESIN-MESIN LISTRIK, PENGUKURAN BESARAN LISTRIK, SISTEM DISTRIBUSI TENAGA LISTRIK, DISAIN SISITEM KELISTRIKAN INDUSTRI

10. TEKNIK SIPIL

AHLI REKAYASA KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG

K3L, SAINS MANAJEMEN, MANAJEMEN KONSTRUKSI, PENGAWAS & PENGENDALIAN PROYEK, REKAYASA LINGKUNGAN, REKAYASA GEMPA, STRUKTUR BAJA I, STRUKTUR BAJA II, STRUKTUR BETON I, STRUKTUR BETON II, REKAYASA PONDASI I, REKAYASA PONDASI II, METODE DAN TEKNIK PELAKSANAAN PROYEK

11.

AHLI TEKNIK DESAIN JALAN

ILMU UKUR TANAH, REKAYASA LALU LINTAS, REKAYASA JALAN RAYA, MEKANIKA TANAH I, MEKANIKA TANAH II, MENGGANBAR TEKNIK, DRAINASE PERKOTAAN

12.

AHLI PERENCANAAN OPERASI DAN PEMELIHARAAN JARINGAN IRIGASI

K3L, IRIGASI DAN BANGUNAN AIR, BAHASA INDONESIA

13.

AHLI PERENCANA PONDASI

K3L, REKAYASA GEMPA, STRUKTUR BETON I, STRUKTUR BETON II, ILMU UKUR TANAH, MEKANIKA TANAH I, MEKANIKA TANAH II, REKAYASA PONDASI I,REKAYASA PONDASI II, MENGGAMBAR TEKNIK, MANAJEMEN KONSTRUKSI, TUGAS AKHIR

14. HUKUM ILMU HUKUM

ANALIS UTAMA HUBUNGAN INDUSTRIAL

HUKUM PERDATA, HUKUM KETENAGAKERJAAN, ETIKA PROFESI, LEGAL DRAFTING, ALTERNATIF PENYELESAIAN SENGKETA, PRAKTEK LATIHAN KEMAHIRAN HUKUM /PLKH

15.

PIALANG

HUKUM ASURANSI, HUKUM PERJANJIAN, HUKUM DAGANG, HUKUM LEMBAGA KEUANGAN, TEKNIK PERANCANGAN KONTRAK

16. PSIKOLOGI PSIKOLOGI

PELAKSANAAN REKRUTMEN DAN SELEKSI TENAGA KERJA

PSIKOLOGI INDUSTRI & ORGANISASI, KODE ETIK PSIKOLOGI, PSIKODIAKNOSTIK, PSIKOLOGI KOMUNIKASI

17.

HUMAN RESOURCES STAFF

PSIKOLOGI INDUSTRI & ORGANISASI, KODE ETIK PSIKOLOGI, PSIKODIAKNOSTIK, PSIKOLOGI KOMUNIKASI, DAN PENYUSUNAN SKALA & PSIKOMETRI

18.

KUALIFIKASI 6 BIDANG PELATIHAN SUBBIDANG METODOLOGI PELATIHAN

PSIKOLOGI KOMUNIKASI, PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI, OBSERVASI DAN INTERVIEW PSIKODIAGNOSTIK, PSIKOMETRI DAN PENYUSUNAN SKALA, DESAIN PELATIHAN DAN PSIKOEDUKASI

19. EKONOMI EKONOMI PEMBANGUNAN

MANAJER KOPERASI JASA KEUANGAN

PENGANTAR MANAJEMEN, BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN DAN EKONOMI KOPERASI, EKONOMI MANAJERIAL, EKONOMI SUMBER DAYA MANUSIA, MKDPK, EVALUASI PROYEK, EKONOMI PUBLIK, PENGANTAR EK. PEMBANGUNAN, PERAENCANAAN PEMBANGUNAN DAN KEWIRAUSAHAAN

20.

KONSULTAN MANAJEMEN KEUANGAN IKM

EKONOMI MANAJERIAL, APLIKASI KEWIRAUSAHAAN, EKONOMI KEUANGAN, EVALUASI PROYEK

21. MANAJEMEN

PERENCANAAN USAHA

KEWIRAUSAHAAN , PENGANTAR  MANAJEMEN SDM, PENGANTAR MANAJEMEN PEMASARAN, PENGANTAR  MANAJEMEN, OPERASIONAL, PENGANTAR  MANAJEMEN KEUANGAN

22.

TENAGA PEMASAR MANAJERIAL PENJUALAN

PERILAKU KONSUMEN DAN MANAJEMEN PEMASARAN

23. AKUNTANSI

TEKNISI AKUNTANSI YUNIOR

PERPAJAKAN, PEMERIKSAAN AKUNTANSI, AKUNTANSI MANAJEMEN, AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN, AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK DAN SISTIM INFORMASI AKUNTANSI

24.

TEKNISI PERPAJAKAN PPH BADAN

AKUNTANSI MENENGAH, AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN, PERPAJAKAN, LABORATORIUM KOMPUTER PERPAJAKAN SERTA PERENCANAAN PAJAK

25. SASTRA SASTRA JEPANG

ASISTEN MANAJER BAHASA JEPANG UNTUK HOTEL

NIHONGO 6, KAIWA 5, CHOUKAI 4, SAKUBUN 3, BAHASA JEPANG BISNIS, HONYAKU 2, DAN APLIKOM

26.

PELAKSANAAN KOMUNIKASI BISNIS LISAN DAN TULIS DALAM BAHASA JEPANG

KAIWA, HONYAKU, SAKUBUN DAN BIJINESU MANAA

27. SASTRA INGGRIS

OFFICE COMMUNICATION SKILLS

SPEAKING I, SPEAKING II, BUSSINESS CORRESPONDENCE

28.

BUSINESS WRITING SKILLS

Angkatan 2015 – KE BAWAH: SPEAKING I, GRAMMAR I, GRAMMAR II, GRAMMAR III, GRAMMAR IV DAN BUSINESS CORRESPONDENCE // B. ANGKATAN 2016 – KE ATAS: SPEAKING, INTENSIVE ENGLISH, INTEGRATED COURSE, ENGLISH GRAMMAR, DAN BUSINESS WRITING

29. ILKOM ADMINISTRASI BISNIS

PELAKSANA EKSPOR

BISNIS INTERNASIONAL, PEMASARAN INTERNASIONAL  DAN ADMINISTRASI EKSPOR IMPOR

30. ADMINISTRASI PUBLIK

STAF ADMINISTRASI

BAHASA INGGRIS, ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN, AKUNTANSI PEMERINTAHAN, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN, APLIKASI KOMPUTER, SOSIOLOGI KORUPSI

31. ILMU KOMUNIKASI

PENYIAR TELEVISI

(PENULISAN NASKAH RADIO & TELEVISI, DESPRO ACARA RADIO & TELEVISI, HUKUM MEDIA DAN SEMINAR BROADCASTING)

32.

OKUPASI MEDIA RELATIONS OFFICER

PENULISAN NASKAH PUBLIC RELATIONS, MEDIA RELATIONS, MANAJEMEN HUMA