TERAPKAN PROKES KETAT, LSP P1 UNTAG SELENGGARAKAN UPGRADING OFFLINE

Selasa, 04 Mei 2021 - 13:51:53 WIB  /  Dibaca: 71 kali

       Surabaya – Menyikapi format perangkat baru dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Untag Surabaya mengadakan Upgrading Asesor. Acara yang dilaksanakan secara tatap muka ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari mengecak suhu peserta, menyediakan handsanitizer, wajib memakai masker, menjaga jarak hingga membatasi ruangan hanya diisi seperempat dari kapasitas ruangan yang tersedia. 

          Adapun acara upgrading dilaksanakan di Gedung Prof. Dr. H Roeslan Abdul Ghani Q205 dan @210. Sengaja dipisah ke dalam dua kelas untuk membatasi jumlah peserta dalam satu ruangan. Upgrading yang dilaksanakan 4 Mei 2021 ini dipandu langsung oleh master asesor BNSP Nurul Indah Susanti, M.Si., Psikolog. Adapun materi yang disampaikan mulai dari MAPA, AK sampai dengan VA. Adapun asesor yang mengikuti upgrading ini diminta untuk membuat perangkat baru lengkap sebanyak satu unit. 

         Upgrading ini juga menjadi persyaratan asesor di lingkungan LSP P1 Untag Surabaya utk dapat menguji uji kompetensi. Menyampaikan bahwa asesor yang tidak mengikuti upgrading ini tidak bisa menguji sampai dengan mereka ikut upgrading. Hal ini karena perangkat uji yang digunakan dalam uji kompetensi sudah menggunakan perangkat baru, sehingga jika tidak ikut upgrading maka tidak akan paham mengenai uji yang akan dilakukan. Selain itu Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena acara upgrading yg dilakuka secara tatap muka ini berjalan dengan lancar. Hal ini tidak lain karena dukungan dari semua pihak khususnya pengurus LSP P1 Untag Surabaya.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya