LSP P1 UNTAG SURABAYA GELAR PRA ASESMEN SECARA DARING

Minggu, 30 Mei 2021 - 09:50:47 WIB  /  Dibaca: 102 kali

Surabaya – LSP P1 Untag Surabaya mengadakan pra asesmen yang merupakan rangkaian dari uji gratis Program PSKK yang akan dimulai pada awal Juni 2021. Acara yang dilakukan selama dua hari sejak Sabtu (29/5) sampai dengan hari ini diikuti oleh 15 program studi, di mana tujuh dihari Sabtu dan delapan Program Studi dihari Minggunya. Acara yang dipandu langsung oleh asesor dan diikuti oleh mahasiswa yang menjadi asesi dilakukan dengan menggunakan zoom. Pra asesmen yang dimulai jam 08.30 ini berisi mengenai materi pentingnya uji kompetensi, jenis skema yang akan diambil, form yang harus diisi hingga persyaratan untuk mengikuti uji kompetensi. 

Adapun pra asesmen berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Hal ini karena kerja sama antara LSP P1 Untag Surabaya dengan para asesor disetiap Program Studi yang sebelumnya telah mengadakan penyamaan persepsi selama empat hari. Pra asesmen dilakukan secara online karena mengingat pada setiap skema minimal diikuti oleh 20 asesi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan pada masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan pra asesmen ini pun terbagi ke dalam beberapa room sesuai dengan skema pada masing-masing asesi. 

Walaupun pelaksanaan pra asesmen dilakukan secara online, akan tetapi pada saat pelaksanaan uji akan tetap secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Seperti satu kelas diisi satu asesor dan maksimal 5 asesi, tersedianya cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, tersedianya hand sanitizer, asesi dan asesor wajib memakai masker dan face shield, dan adanya pemeriksanaan suhu pada setiap asesor dan asesi pada saat pelaksanaan.

Direktur LSP P1 Untag Surabaya Dr. Sumiati, MM menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang membantu proses pra asesmen online ini. Selain itu Sumiati juga menyampaikan harapannya bahwa pelaksanaan uji kompetensi program PSKK tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar dan semuanya diberikan kesehatan dan keselamatan baik pengurus, asesor dan asesi.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya