Perbaharui Sertifikat Asesor, LSP P1 Untag Surabaya Gelar RCC

Selasa, 07 September 2021 - 09:27:04 WIB  /  Dibaca: 53 kali

Surabaya - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kembali menggelar RCC, Recognition of Current Competency. Kegiatan ini adalah untuk memperpanjang sertifikat asesor yang dipegang oleh dosen Untag Surabaya.

Dalam sambutannya, Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA mengatakan, perpanjangan ini sangat penting untuk meningkatkan pengembangan dan kompetensi Universitas. “Perpanjangan sertifikat asesor ini adalah bagian dari inovasi untuk mengembangkan perguruan tinggi,” ujarnya.      

Direktur LSP P1 Untag Surabaya, Dr. Sumiati, MM menjelaskan, agar dapat menguji kompetensi, setiap asesor wajib memiliki sertifikat yang harus diperbaharui setiap tiga tahun sekali. “Setiap asesor harus mengikuti RCC setiap 3 tahun sekali, dan meraka harus dinyatakan kompeten oleh master asesor BNSP, ini adalah cara untuk memperpanjang sertifikat asesor yang mereka pegang,” ungkapnya, disela-sela melaksanakan RCC pada Senin, 6 September 2021.   

Kegiatan RCC ini adalah yang ke-lima kalinya digelar oleh LSP P1 Untag Surabaya. Kegiatan yang digelar selama dua hari penuh ini, diikuti oleh 24 dosen Untag pemegang sertifikat asesor.

Setelah mengadakan acara ini, LSP P1 Untag Surabaya akan melakukan uji kompetensi terhadap 560-an mahasiswa, agar mereka dinyatakan siap terjun di dunia industri, setelah wisuda.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya