Pengurus LSP P1 Untag Upayakan Peningkatan Hibah PSKK 2022

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:44:42 WIB  /  Dibaca: 396 kali

LSP P1 UNTAG Surabaya terus berupaya meningkatkan perolehan hibah Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) dari BNSP. Hibah tersebut merupakan bentuk bantuan pemerintah bagi para calon peserta uji (asesi) agar bisa mengikuti uji kompetensi secara gratis.

Upaya yang dilakukan adalah mencari dukungan dunia industri dan dunia usaha. Dukungan tersebut berupa surat pernyataan untuk memprioritaskan calon pegawai yang memiliki sertifikat kompetensi dari LSP P1 Untag Surabaya dalam proses rekrutmen pegawai baru.

Setidaknya, melalui surat dukungan ini, semakin meyakinkan BNSP bahwa LSP P1 Untag Surabaya sudah menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri. Direktur LSP P1 Untag Surabaya Hj. Dr. Sumiati, MM berharap dengan surat dukungan tersebut dapat meningkatkan perolehan hibah PSKK. “Kita berharap mendapatkan hibah PSKK sebanyak-banyaknya agar meringankan pembiayaan mahasiswa Untag Surabaya mengikuti uji kompetensi,” Ungkapnya.       

Hingga saat ini sudah ada 24 perusahaan dan institusi memberikan surat dukungan pada LSP P1 Untag Surabaya. Jumlah dukungan ini akan terus diupayakan oleh pengurus LSP P1 Untag Surabaya agar semakin meyakinkan BNSP guna memberikan hibah PSKK. Setelah ini, pengurus akan menyiapkan nama-nama mahasiswa untuk dikirim ke BNSP guna mendapakan mendapatkan PSKK tersebut.  

Sejak tahun 2017 hingga 2021 LSP P1 Untag Surabaya dipercaya BNSP mendapatkan hibah PSKK. Selama kurun waktu lima tahun tersebut, LSP P1 Untag Surabaya sudah mendapatkan hibah PSKK dengan menggratiskan lebih dari 3000 mahasiwa untuk ikuti uji kompetensi.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya