Testimoni Ega Priliagita : Sertifikat Kompetensi Menjadi Booster Kepercayaan Diri Saya

Selasa, 12 April 2022 - 12:38:51 WIB  /  Dibaca: 83 kali

Siang itu wajah Ega Priliagita berseri seri, karena baru saja ia memegang sertifikat kompetensi bidang Media Relations Officer (MRO). Ia begitu optimistis mampu bersaing di dunia industri dengan bekal tambahan, selain Ijazah S1 bidang Ilmu Komunikasi. “Memegang sertifikat kompetensi ini semacam mendapatkan booster kepercayaan diri, karena punya  senjata tambahan untuk bersaing dengan sarjana lain di luar sana,” ungkap Ega usai mengambil sertifikat kompetensi di kantor LSP P1 Untag Surabaya, Kamis (7/4 2022).

Ega yang baru saja dinyatakan sarjana S1 pada wisuda UNTAG Surabaya Maret 2022 juga menyatakan bangga dengan UNTAG Surabaya. Hal ini karena UNTAG menyelenggarakan uji kompetensi pada semua mahasiswanya dengan berbagai skema kompetensi. Padahal menurut Ega, mahasiswa di kampus lain belum tentu memiliki peluang seperti yang disediakan UNTAG Surabaya, “Ini semacam pride (kebanggaan) luar biasa, karena satu langkah di depan dibanding kampus lain yang lulusannya belum tentu mengantongi sertifikat kompetensi,” jelas Ega singkat.

Ega Priliagita yang memiliki hobi membaca ini menjelaskan, di era sekarang semuanya harus kongrit atau setidaknya memiliki kompetensi pada bidang tententu. Dengan memegang sertifikat kompetensi pada skema MRO, Ega berharap mendapatkan pekerjaan di Jakarta sesuai dengan bidangnya. “Inginnya saya kerja di Jakarta, pada bidang Public Relations, profesi yang memungkinkan bertemu banyak orang, sepertinya itu pekerjaan yang keren,” ujarnya.

Berbekal Ijazah S1 Ilmu Komunikasi plus Sertifikat Kompetensi, Ega mengaku kini sedang mempersiapkan diri untuk mengejar cita-citanya tersebut. Semoga sukses Ega !!!


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya