Pendaftaran Uji Kompetensi PSKK : Peserta membludak, Sebanyak 948 Mahasiswa UNTAG Mendaftar

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:52:10 WIB  /  Dibaca: 309 kali

Animo mahasiswa UNTAG Surabaya mengikuti uji kompetensi gratis (PSKK) sangat tinggi. Pada hari penutupan pendaftaran, Minggu (15/05/2022), terdapat 948 mahasiswa UNTAG yang sudah mendaftar. Artinya, jumlahnya dua kali lipat melebihi dari kuota yang diberikan BNSP.

Direktur LSP P1 UNTAG Surabaya Hj. Dr. Sumiati, MM menyatakan senang dengan tingginya animo mahasiswa ini, “Banyaknya jumlah pendaftar ini menujukkan, tingkat kesadaran mahasiswa memiliki sertifikat kompetensi dari BNSP sangat tinggi,” jelasnya singkat. Lebih lanjut Hj. Dr.Sumiati, MM berharap, awareness seluruh sivitas akademika UNTAG Surabaya terkait pentingnya Uji Kompetensi terus meningkat tiap tahunnya.

Dengan tingginya animo mahasiswa mengikuti Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) ada konsekuensi yang harus ditanggung. Sebanyak 548 mahasiswa harus diikutkan uji kompetensi secara reguler, karena kuota terbatas 400 mahasiswa.  Secara prinsip, LSP P1 UNTAG akan memberikan hibah PSKK terhadap pendaftar urutan pertama hingga kuota tercapai, pada masing-masing skema kompetensi. Selanjutya, LSP P1 UNTAG Surabaya akan mengumumkan mahasiswa penerima hibah PSKK pada tanggal 19 Mei 2022.  


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya