Asesor : Mahasiswa Harus Manfaatkan PSKK Dengan Baik

Minggu, 29 Mei 2022 - 23:09:22 WIB  /  Dibaca: 146 kali

Uji Kompetensi pada program PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja) di LSP P1 UNTAG Surabaya mulai berjalan. Hampir 200 Mahasiswa mengikuti uji pada pekan pertama, Sabtu dan Minggu 28- 29 Mei 2022. Menurut salah satu asesor LSP P1 UNTAG Edwin Ramadhani, program PSKK ini sangat membantu mahasiswa, karena uji kompetensi yang biasanya bayar, sekarang ini gratis. “Mahasiswa tentu saja sangat diuntungkan karena biaya uji kompetensi dibiayai oleh negara melalui BNSP,’ ujarnya singkat.

Sementara itu, Kapordi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAG Surabaya Mohammad Insan Romadhan, S.I.Kom.,M.Med.Kom, mengingatkan pada mahasiswa agar mempersiapkan diri dan lebih serius dalam mengikuti uji kompetensi. “Mahasiswa harus dapat memanfaatkan kesempatan uji PSKK ini dengan baik karena tidak semua mahasiswa mendapat kesempatan ini,” ungkap Insan yang juga tercatat sebagai asesor LSP P1 Untag Surabaya.
Setidaknya ada 400 mahasiswa UNTAG Surabaya yang terdaftar sebagai peserta PSKK. Mereka mengikuti uji kompetensi pada hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 28 - 29 Mei dan 4 - 5 Juni 2022.

Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya