Mahasiswa Psikologi : Uji Kompetensi Adalah Validasi Bagi Yang Berkompeten

Senin, 22 Agustus 2022 - 00:19:50 WIB  /  Dibaca: 49 kali

Pagi itu, Minggu (14/08/22), mahasiswa Prodi Psikologi UNTAG Surabaya Aprilia Casari Damayanti, presentasi dalam uji kompetensi pada skema Kualifikasi 6 Subbidang Metodologi Pelatihan. Di hadapan asesor dan beberapa asesi lainnya, Aprilia berupaya tampil meyakinkan. Aprilia mengaku gugup saat memulai presentasi, namun kemudian ia berhasil mengatasinya. “ Awalnya saya memang gugup, karena pertama kali presentasi dengan ujian yang serius, tapi begitu berjalan beberapa saat, jadi terbiasa,” ungkapnya saat ditanya mengenai kesan mengikuti uji komptensi.  

Aprilia tidak sendirian, ada lebih dari seribu mahasiswa UNTAG Surabaya yang berjuang mengikut uji kompetensi di LSP P1 UNTAG Surabaya selama bulan Juli hingga Agustus 2022.

Para mahasiswa menyambut baik uji kompetensi ini. Menurut mahasiswa Psikologi UNTAG Surabaya Halimatus Sa’diyah, uji kompetensi ini sangat bagus sebagai validasi kompetensi mahasiswa. “Kita diminta menunjukan kompetensi pada bidang yang kita kuasai, ini sekaligus sebagai validasi bahwa memang kita berkompten,” ujarnya, usai menjalani uji kompetensi.

 


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya