LSP P1 UNTAG Surabaya Rancang Tiga Survei untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:27:26 WIB  /  Dibaca: 386 kali

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas 17 Agustus Surabaya (UNTAG) akan melakukan tiga survei pada tahun ini. Survei tersebut bertujuan untuk mengukur kepuasan pelanggan, yaitu asesi, asesor, dan perusahaan pengguna sertifikat.

Survei pertama akan dilakukan pada mahasiswa (asesi) sebagai pemegang sertifikat kompetensi. Survei ini akan menanyakan tentang pelayanan LSP P1 UNTAG Surabaya serta manfaat sertifikasi kompetensi.

Survei kedua akan dilakukan pada asesor. Survei ini akan menanyakan tentang kepuasan asesor terhadap LSP P1 UNTAG Surabaya, mulai dari pelayanan hingga informasi yang diberikan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan saran dari sisi asesor untuk perbaikan LSP P1 UNTAG Surabaya.

Survei ketiga akan dilakukan pada perusahaan pengguna sertifikat. Survei ini akan menanyakan tentang respon perusahaan terhadap keberadaan pemegang sertifikat kompetensi bagi perusahaan, serta manfaat pemegang sertifikasi kompetensi bagi perusahaan.

Saat ini, instrumen survei tersebut masih dalam tahap penggodokan. Targetnya, survei ini akan diluncurkan pada bulan September 2023. Sehingga, hasilnya dapat dilihat pada akhir tahun 2023.

Direktur LSP P1 UNTAG Surabaya, Dr. Hj. Sumiati, MM., mengatakan bahwa survei ini penting untuk dilakukan agar LSP P1 UNTAG Surabaya dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya. "Kami ingin mendengar langsung dari pelanggan kami tentang apa yang mereka inginkan dan butuhkan dari LSP P1 UNTAG Surabaya," ujar Dr. Sumiati. Ia berharap, hasil survei ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas LSP P1 UNTAG Surabaya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya