LSP P1 UNTAG Surabaya Selesaikan Uji Kompetensi, Gelombang Wisuda Februari 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 15:14:29 WIB  /  Dibaca: 110 kali

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya telah menyelesaikan uji kompetensi pada gelombang pedaftaran periode wisuda Februari 2024. Setidaknya sekitar 500-an mahasiswa telah selesai di uji.

"Alhamdulillah, uji kompetensi gelombang periode wisuda Februari 2024 telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mengikuti uji kompetensi," ujar Dr. Hj. Sumiati, MM, Direktur LSP P1 UNTAG Surabaya.

Uji kompetensi tersebut dilaksanakan selama dua gelombang, yaitu pada tanggal 13-14 Januari, 20-21 Januari 2024. Uji kompetensi tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi di UNTAG Surabaya.

Skema uji kompetensi yang diujikan meliputi skema-skema yang relevan dengan bidang keilmuan dan profesi yang ditekuni oleh mahasiswa. Seperti, Tenaga Pemasar Operasional Penjualan, Konsultan Manajemen Keuangan IKM, Analis Hubungan Utama Industrial, Perencanaan Mice, Kualifikasi 6 Bidang Penelitian Subbidang Metodologi, maupun Arsitek, dan bebrapa Skema lainnya.

"Sertifikat kompetensi merupakan pengakuan atas kompetensi yang dimiliki oleh seseorang. Sertifikat kompetensi dapat menjadi nilai tambah dalam dunia kerja," ujar Dr. Hj. Sumiati.

LSP P1 UNTAG Surabaya berharap, uji kompetensi ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa UNTAG Surabaya, baik dalam hal peningkatan kompetensi maupun dalam hal peningkatan daya saing di dunia kerja.

 


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya