LSP P1 UNTAG Surabaya Gelar Uji Kompetensi untuk 48 Mahasiswa

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:33:19 WIB  /  Dibaca: 226 kali

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 UNTAG Surabaya (kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi bagi para mahasiswanya. Uji kompetensi ini berlangsung selama satu minggu antara tanggal 25 Maret hingga 2 April 2024. Sedikitnya, uji kompetensi diikuti oleh 48 mahasiswa dari berbagai program studi.

“Pada kesempatan kali ini, kami mengujikan tiga skema, yaitu skema tenaga operasional penjualan, skema teknisi akuntansi junior, dan skema perencanaan usaha,” ujar, Direktur LSP P1 UNTAG Surabaya Dr. Hj. Sumiati, MM.

Berbeda dengan sebelumnya, Uji Kompetensi kali ini dilaksanakan pada hari efektif (Senin-Jumat). Hal ini dilakukan untuk merespon tingginya minat para mahasiswa yang ingin mengikuti Uji Kompetensi.

“Kami berkomitmen untuk membuka pendaftaran Uji Kompetensi sepanjang tahun,” kata Sumiati. “Apabila terdapat minimal lima pendaftar pada skema yang sama, maka Uji Kompetensi akan segera dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk memperpendek masa tunggu antara pendaftaran dan pelaksanaan Uji Kompetensi.”

Uji Kompetensi merupakan salah satu syarat kelulusan bagi para mahasiswa UNTAG. Dengan mengikuti Uji Kompetensi, para mahasiswa dapat menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka di bidang yang sesuai dengan skema yang diujikan.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya